Minggu, 7 Juni 2020

Kisah Haru Keluarga Korban COVID-19, Kehilangan Orang Tua dalam Waktu Dua Hari

- 30 Maret 2020, 13:27 WIB
ILUSTRASI suasana tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19.* //PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi COVID-19 semakin merebak di Indonesia terlihat dari jumlah pasien yang terus meningkat secara signifikan hingga mencapai ribuan pasien.

Satu bulan berlalu, pandemi COVID-19 di Indonesia belum menunjukan sinyal mereda. Korban meninggal karena COVID-19 kini meningkat drastis seiring melonjaknya jumlah korban.

Salah satu kisah pilu yang saat ini viral di media sosial bernama Eva Rahmi Salamah yang harus kehilangan kedua orang tuanya hanya dalam waktu dua hari setelah terinfeksi COVID-19.

Baca Juga: MAN Kota Cimahi Tetap Gelar Ujian Madrasah 

Mirisnya, Eva dan keluarga tidak pernah bisa bertemu dengan orang tuanya dari mulai menjalani perawatan di rumah sakit hingga meninggal dunia.

Bahkan prosesi pemakaman kedua orang tuanya, hanya dihadiri Eva bersama suami dan adiknya. Ketiganya hanya bisa menyaksikan dari jauh saat petugas kubur memakamkan jenazah kedua orang tuanya.

"Saat nguburin itu memang tidak ada keluarga lain yang datang, karena mungkin itu agak berisiko. Saya juga larang teman saya datang," ujar Eva dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube Surya Citra Televisi.

Baca Juga: Banyak Hoaks Video soal COVID-19, Tompi: Corona Itu Nggak Bikin Orang Tiba-tiba Meninggal 

Lebih lanjut, Eva menjelaskan proses pemakaman jenazah terinfeksi COVID-19 mendapat perlakuan berbeda dengan jenazah pada umumnya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X