Kamis, 4 Juni 2020

Gaet 20 Layanan Telemedik, Pemerintah Bantu Pasien Positif Virus Corona Isolasi Mandiri

- 28 Maret 2020, 20:41 WIB
ILUSTRASI virus corona yang telah menjadi pandemi //pexels

PIKIRAN RAKYAT - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah mengandeng penyedia layanan telemedik untuk membantu pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona yang harus melakukan isolasi mandiri.

Gugus Tugas COVID-19 telah menyediakan 20 penyedia layanan telemedik yang akan bekerja sama dengan pemerintah dalam penangan virus corona.

Penyedia layanan telemedik tersebut adalah Gojek, Grab, Halodoc, SehatQ, GrabHealth, DokterSehat, Link dan Link Sehat, Klikdokter, MouDok dan Mau Periksa.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Dishub Kota Tasikmalaya Mulai Larang Angkutan Umum Keluar Masuk Daerah

Selain itu, ada pula Sociomile dan Ripple10, YesDok, Prosehat, Perawatku, KlinikGO, Alodokter, Docquity, Qlue, Iykra, Jovee dan Lifepack, dan Eureka AI yang ikut mengambil peran dalam menyediakan layanan telemdik.

“Semua platform yang selama ini melakukan metode telemedik kita gabungkan untuk membantu pasien yang melakukan isolasi mandiri,” kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dalam konferensi pers Gugus Tugas di Graha BNPB pada Jumat 27 Maret 2020.

Dengan mengakses aplikasi telemedik secara online, pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan gejala ringan diharapkan untuk melakukan isolasi diri di rumah.

Baca Juga: Tips Hadapi Virus Corona, Simak 5 Cara Mencuci Buah dan Sayuran hingga Bersih

Namun mereka akan dipantau kondisinya oleh para dokter dari salah satu platform tersebut.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: BNPB


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X