Minggu, 31 Mei 2020

Satu Pegawai Kementerian Keuangan Meninggal Dunia Diduga Covid-19

- 28 Maret 2020, 18:26 WIB
ILUSTRASI COVID-19 //pexels

PIKIRAN RAKYAT - Seorang pegawai Kementerian Keuangan di Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) disebut telah meninggal dunia dengan dugaan mengidap Covid-19.

Kabar meninggalnya pegawai bernama Rezka Hastara yang diduga akibat Covid-19 itu diketahui berdasarkan keterangan resmi LMAN.

"Berdasarkan hasil visum luar, almarhum dinyatakan terindikasi memenuhi kriteria serta ciri-ciri infeksi Covid-19," demikian keterangan resmi LMAN yang diterima di Jakarta, Sabtu 28 Maret 2020.

Baca Juga: Afrika Selatan Laporkan Kematian Pertama akibat Virus Corona saat Lockdown Dimulai

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, almarhum Rezka Hastara diketahui meninggal dunia pada Jumat 27 Maret 2020 di kediamannya di kawasan Jakarta Pusat.

Pemeriksaan jenazah pegawai Kemenkeu itu dilaksanakan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk mengetahui penyebab meninggalnya.

Atas persetujuan pihak keluarha, pemeriksaan terhadap jenazah hanya dilakukan visum luar saja. Kementerian Keuangan mengaku kehilangan pegawai terbaiknya itu yang ditugaskan di LMAN.

Baca Juga: Gelar Konser Secara Streaming, Najwa Shihab Berhasil Kumpulkan Dana Rp 5,1 Miliar

Untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, LMAN langsung mengidentifikasi semua pegawai yang melakukan kontak langsung maupun berada dalam kegiatan yang sama dengan almarhum.

LMAN meminta pegawai agar melaporkan, memantau kesehatan diri, serta memeriksakan kepada rumah sakit rujukan apabila terdapat gejala yang mengarah kepada Covid-19.

Semenjak adanya wabah Covid-19, LMAN melaksanakan protokol-protokol kesehatan dan langkah sesuai dengan instruksi pemerintah, seperti penyemprotan desinfektan di gedung dan pemeriksaan suhu tubuh serta pemantauan kesehatan pegawai secara rutin.

Baca Juga: BERITA BAIK Virus Corona, Jumlah Pasien COVID-19 yang Sembuh Hari Ini Lebih Banyak Dibanding Kemarin

LMAN melaksanakan protokol kesehatan pemerintah serta menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) agar dapat tetap memberikan layanan umum.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X