Selasa, 2 Juni 2020

Tak Takut Corona, Pemudik Tujuan Jawa Tengah Beralih ke Bus karena Kereta Api Batalkan Perjalanan

- 28 Maret 2020, 07:16 WIB
ILUSTRASI Kereta Api.* /EVIYANTI

PIKIRAN RAKYAT - Belasan ribu penumpang kereta api membatalkan perjanannya, dan ribuan penumpang lainnya memilih untuk menjadwal ulang. Menyusul pembatalan perjalanan 32 kereta api di lintas selatan Jawa.

"Sampai dengan 1-26 Maret tercatat sebanyak 13.888 tiket yang dibatalkan dan 4.794 tiket yang dijadwal ulang," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto di Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat 27 Maret 2020.

Baca Juga: Senjata Ampuh Kalahkan Corona! Pengakuan Pasien Positif yang Sembuh

Pembatalan tiket terbanyak Stasiun Purwokerto yang mencapai 6.156 tiket disusul Stasiun Kutoarjo sebanyak 3.663 tiket, dan Stasiun Kroya sebanyak 2.374 tiket, sedangkan sisanya tersebar di beberapa stasiun lainnya

Supriyanto menambahkan, PT KAI (Persero) akan menghubungi penumpang melalui Contact Center KAI 121 terkait informasi pembatalan dan pengalihan jadwal perjalanannya.

Baca Juga: Lebih dari 60 Ribu, Ganjar Pranowo: Para Perantau yang Mudik ke Jawa Tengah Masuk ODP Corona

Penumpang yang dialihkan ke KA lain dan mendapat kelas yang sama atau lebih tinggi.

"Kami PT KAI tidak akan mengenakan penambahan bea dan sebaliknya jika dialihkan lalu mendapat kelas yang lebih rendah, penumpang akan mendapatkan bea pengembalian di stasiun kedatangan dengan batas waktu pengembalian tiga hari dari tanggal yang tertera di tiket," jelasnya.

Baca Juga: Cegah Sebaran Corona, Lima Mal di Kota Bogor Pastikan Tutup Sementara

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X