Sabtu, 30 Mei 2020

Pasien Positif Corona di Jakarta Galang Bantuan bagi Warga Berpenghasilan Rendah yang Terdampak WFH

- 28 Maret 2020, 06:40 WIB
Ilustrasi COVID-19. /

PIKIRAN RAKYAT - Dinyatakan positif corona, pasien berinisial RS tidak lantas menyerah karena ini bukanlah akhir segalanya. Ia justru memikirkan nasib sesama. 

Kepeduliannya terhadap masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak kebijakan work from home (WFH) memicu ia untuk melakukan sesuatu.

Baca Juga: Satu-satunya Pasien Positif Corona di Cirebon Tulis Surat untuk Presiden Jokowi

RS yang dinyatakan positif corona dan dirawat di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur, justru menggalang bantuan untuk masyarakat berpenghasilan rendah terdampak kebijakanWFH.

"Yang jadi persoalan selama penerapan 'work from home' itu masyarakat penghasilan rendah, yang tiap hari harus ada pendapatan," kata pasien berinisial RS di Jakarta, Jumat 27 Maret 2020 sore.

Baca Juga: Pemain Persib Bandung jadi Pesepakbola Pertama di Indonesia yang Terinfeksi COVID-19

RS mengatakan anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah selama dua pekan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona harus dituruti seluruh masyarakat.

"Kita diminta tinggal di rumah dua pekan dengan harapan mengisolasi diri menghindari pertemuan, kalau keluar jaga jarak dengan harapan penularan bisa dicegah. Kalau virus ada di kita selama 14 hari bisa mati dengan sendirinya," katanya.

Baca Juga: Persib Bandung Klub Profesional Pertama di Indonesia Konfirmasi Pemainnya Positif Virus Corona

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X