Sabtu, 28 Maret 2020

Tak Hanya Angkutan Penumpang, KAI Juga Lakukan Pencegahan Covid-19 di Angkutan Barang

- 27 Maret 2020, 15:03 WIB
KERETA Api peduli Corona.* /Yulistyne Kasumaningrum/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh gudang, terminal dan lingkungan kerja unit angkutan barang. Kegiatan dilakukan secara serentak di seluruh area kerja Angkutan Barang Daerah Operasi. Dan Divisi Regional.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin pasokan logistik melalui kereta barang aman dan lancar, serta tidak terganggu oleh merebaknya wabah Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Yuskal Setiawan dalam siaran pers di Jakarta, Jumat 27 Maret 2020.

Yuskal menambahkan, hal ini menunjukkan bahwa KAI tak hanya fokus pada pelayanan di Angkutan Penumpang, namun juga pada Angkutan Barang. KAI secara konsisten menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah kerja KAI.

Baca Juga: Migas Hulu Jabar Salurkan CSR Rp 1 Miliar untuk Lawan Penyebaran Virus Covid-19

Area yang dilakukan penyemprotan disinfektan ialah kantor Angkutan Barang, kantor/loket ekspeditur di stasiun, terminal, gerbong barang, gudang, dan barang-barang yg datang maupun yang akan diangkut.

loading...

“Khusus untuk angkutan binatang, sementara ini kami hentikan pelayanannya selama merebaknya Covid-19 untuk mencegah penyebarannya melalui kereta barang,” tambah Yuskal.

Selain penyemprotan disinfektan, KAI juga membekali petugas dan ruang kerja dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, thermo gun, dan wastafel portable sehingga kebersihan tetap terjaga.

Baca Juga: Ini Tiga Kriteria Pasien Corona yang Diterima di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran

“Semua protokol yang KAI lakukan tersebut demi pelayanan kepada pelanggan Angkutan Barang dan juga kesehatan pegawai kami di lapangan. Harapannya agar kereta api menjadi tulang punggung angkutan logistik nasional yang aman, tepat waktu, dan terjangkau,” tutup Yuskal.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X