Sabtu, 28 Maret 2020

Mohon Maaf Pengguna Tol Jasa Marga, Ada Pengerjaan Pemeliharaan Rekonstruksi Rigid SS Cikunir

- 27 Maret 2020, 14:08 WIB
PENGERJAAN pemeliharaan rekonstruksi rigid Simpang Susun (SS) Cikunir .* /Dok. Jasa Marga

PIKIRAN RAKYAT - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-Cikampek kembali akan melakukan pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid Simpang Susun (SS) Cikunir yang telah memasuki siklus ke-4.

Pekerjaan pemeliharaan tersebut akan berlangsung selama enam hari yang dimulai Minggu subuh (29 Maret 2020), pukul 05.00 WIB hingga Jumat (3 April 2020), pukul 05.00 WIB. 

Pgs. General Manager PT Jasa Marga Tbk. Cabang Jakarta-Cikampek, Bagus Cahya A.B mengatakan, pekerjaan rekonstruksi rigid SS Cikunir siklus ke-4 itu akan dilakukan di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir.

Baca Juga: Update Corona di Jawa Tengah Jumat 27 Maret 2020: Positif 40, Sembuh Nol, Meninggal 6

"Tepatnya, lajur yang ditangani terletak di KM 10+500 dengan total penanganan sepanjang 354 meter. Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah dari Jalan Tol JORR (dari Jatiasih dan Rorotan) menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," tutur dia, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Maret 2020.

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan dua sodetan menuju jalur utama.

Baca Juga: Hanya Tingkat Staf, Sebagian ASN Majalengka Kerja di Rumah Dua Pekan

Satu sodetan dari arah Jatiasih menuju Cikampek, sedangkan satu sodetan lainnya dari arah Rorotan menuju Cikampek. Selain itu, Jasa Marga juga menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08+000 sampai KM 11+000 pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

loading...

"Secara keseluruhan, pekerjaan rekonstruksi rigid SS Cikunir pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek ini dijadwalkan terdiri dari tujuh siklus di mana pelaksanaan tiap siklusnya berdasarkan hasil evaluasi pekerjaan setiap minggunya," ujarnya.

Baca Juga: Cara Cek Virus Corona secara Mandiri di Situs Pusicov Bandung, Simak Langkah-langkahnya

Jasa Marga, lanjut dia, mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu serta merencanakan perjalanan dengan menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan. ***


Editor: Syamsul Bachri

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X