Sabtu, 28 Maret 2020

Perangi Corona, Secarik 'Surat Cinta' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ini Bikin Haru

- 27 Maret 2020, 09:22 WIB
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Hingga saat ini, Jakarta masih menjadi kota dengan tingkat kasus corona tertinggi di Indonesia. 

Penyebarannya begitu masif, dan Pemerintah Kota DKI Jakarta melakukan berbagia langkah untuk menghentikan penularan corona tersebut.

Baca Juga: Update Virus Corona di Jawa Barat per Jumat Pagi 27 Maret 2020: Positif 78, Meninggal 11

Dalam wabah corona ini, tentunya tenaga medis menjadi garda terdepan dan pahlawan sesungguhnya untuk memerangi virus corona jenis baru COVID-19 ini.

Ungkapan terimakasih serta support untuk pejuang terdepan corona ini banyak didapat dari berbagia pihak termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

loading...

Baca Juga: Usai G20 Janji Suntikan 5 Triliun Dolar, Saham Tokyo Dibuka Naik Tajam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuliskan pesan berupa "surat cinta" berisi ungkapan terima kasih pada secarik kertas yang ditujukan kepada para tenaga medis yang tengah menangani pasien terpapar virus corona (COVID-19).

Surat tersebut menjadi viral di media sosial usai adanya rekaman video yang memperlihatkan surat itu dibaca oleh orang yang diduga tim medis. Surat tersebut digambarkan membuat mereka haru.

Baca Juga: Pandemi COVID-19, IMF Minta G20 Gandakan Kapasitas Pembiayaan Darurat

"Oh my God, kita dapat surat dari Gubernur DKI. Gila gw merinding cuy, ah gw pingin nangis," ujar salah seorang yang diduga tim medis yang menerima surat dari Anies itu, dalam video yang dilihat, di Jakarta, Kamis 26 Maret 2020.

Surat yang ditujukan bagi tenaga medis itu, disimpan dalam kamar-kamar Hotel Grand Cempaka Business yang merupakan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, Jakarta Tourisindo, kini menjadi tempat tinggal sementara tenaga medis yang menangani pandemi virus corona di Jakarta seperti yang dikatakan Anies dalam akun twitternya.

Baca Juga: Peta Sebaran Kasus COVID-19 di Jawa Barat, 14 Lokasi Positif Corona

"Mulai hari ini, Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT Jakarta Tourisindo, diubah dan dioperasikan sebagai tempat istirahat bagi para tenaga medis di Jakarta yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah COVID-19," tulis Anies di akun twitternya, @aniesbaswedan, Kamis 26 Maret 2020.

Bagi Anies, tenaga medis yang mengurusi pasien corona COVID-19 adalah pejuang yang tugasnya terberat dan paling berisiko terpapar.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X