Sabtu, 28 Maret 2020

Pemprov DKI Jakarta Jadikan Hotel Grand Cempaka untuk Tempat Istirahat Tenaga Medis

- 26 Maret 2020, 16:12 WIB
POTRET Anies Baswedan //Instagram/@aniesbaswedan

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan hotel untuk tempat beristirahat tim medis yang berada di garda depan untuk memerangi virus corona atau COVID-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa tenaga medis memiliki tugas yang besar dan memiliki resiko paling besar.

"Di samping itu, tugas yang mereka miliki amat melelahkan dan sebagian dari mereka perlu untuk tidak pulang kerumah, karena jika pulang punya resiko," ujar Anies saat konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 26 Maret 2020.

Baca Juga: Cari Kesempatan di Tengah Wabah Corona, Peredaran 60 Kg Narkoba Berhasil Dibongkar

Anies mengatakan akan menggunakan Hotel Grand Cempaka yang merupakan hotel milik Pemprov DKI Jakarta dan saat ini sudah digunakan oleh 138 tenaga medis.

loading...

Hotel tersebut pun memiliki 220 kamar dengan 414 tempat tidur. Tak hanya itu, Anies juga memberikan makanan kepada para tenaga medis yang juga didukung oleh beberapa pihak.

"Hal ini akan berlangsung untuk waktu yang panjang, tidak hanya sehari dua hari, kita harap hal ini bisa jadi kolaborasi yang terlihat," ujar Anies.

Baca Juga: Persib Bandung Lakukan Tes Virus Corona untuk Kedua Kalinya, Dokter Tim Beri Penjelasan

Dalam akun Instagramnya @aniebaswedan, Anies menuliskan Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD PT. Jakarta Tourisindo adalah hotel yang sudah di ubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan tim medis.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X