Minggu, 29 Maret 2020

Kepala BNPB Berharap Masyarakat yang Pakai Transportasi Umum Sabar dan Tak Berdesak-desakan

- 25 Maret 2020, 17:19 WIB
KETUA gugus tugas COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo pertegas bahwa Pemerintah Indonesia tidak akan melakukan kebijakan lockdown untuk mengatasi virus corona /Tangkap layar Twitter Kapusdatin Humas BNPB Agus Wibowo

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo berharap masyarakat yang masih menggunakan transportasi umum untuk bersabar.

Ia pun berharap masyarakat dapat mengantre, tidak berdempet-dempetan, dan tidak mau berdekat-dekatan dengan siapapun untuk menekan penyebaran virus corona.

“Apabila menyentuh sesuatu, jangan memegang mata, hidung, dan mulut. Hanya dengan cara itulah kita bisa selamat, kita bisa menghindari, sehingga kita bisa tetap sehat,” ujar Doni sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Setkab.

Baca Juga: Jauh Sebelum Virus Corona, Dokter di Italia Klaim Temukan 'Pneumonia Aneh' pada November 2019

Ia pun mengingatkan masyarakat yang memasuki lanjut usia agar menjaga diri dan menjaga kesehatan.

loading...

”Jangan dekat dengan siapapun juga, termasuk anggota keluarga di rumah, karena belum tentu anggota keluarga di rumah itu pun aman,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang memiliki penyakit bawaan seperti diabetes, hipertensi, jantung, dan penyakit lainnya khusunya asma agar selalu berhati-hati.

Baca Juga: 300 Pegawai RSHS Bandung yang Beresiko Tinggi Jalani Tes Hari Ini, Berikut Hasil Lengkapnya

"Ini harus betul-betul dijaga, harus betul-betul diperhatikan, jangan mendekat kepada siapapun juga ya karena dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa tahu siapa yang sudah terpapar atau belum,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: setkab

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X