Jumat, 29 Mei 2020

Karena COVID-19, Presiden Jokowi Janjikan Kelonggaran Kredit

- 24 Maret 2020, 11:42 WIB
ILUSTRASI keuangan, kredit, perhitungan akuntansi.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Mendengarkan keluhan pekerja harian, tukang ojek, sopir taksi, hingga nelayan, Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi) berjanji akan beri kelonggaran di tengah pandemi COVID-19.

Hal itu salah satu yang disebut Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas (melalui Video Conference) dengan Topik Pengarahan Presiden kepada Para Gubernur Menghadapi Pandemi COVID-19.

Baca Juga: Yamaha, Honda, Suzuki, Royal Enfield Berhenti Produksi di India Akibat COVID-19

“Keluhan yang saya dengar juga dari tukang ojek, supir taksi yang sedang memiliki kredit motor atau mobil, atau nelayan yang sedang memiliki kredit,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka pada Selasa 24 Maret 2020. 

Ia mengajak para pekerja harian tetap optimistis dan tidak perlu khawatir namun tetap waspada di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Lockdown, Presiden Jokowi Ungkap Alasan Tak Berlakukan Karantina Wilayah karena COVID-19

Menurut Presiden, Pemerintah sangat serius untuk memikirkan dan mencari jalan keluar berupa jaring pengaman sosial yang diharapkan akan mengamankan mereka dari sisi ekonomi selama wabah terjadi.

“Saya kira sampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama 1 tahun,” katanya.

Baca Juga: Positif COVID-19, Begini Kondisi Terkini Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Hari Ke-12 Isolasi

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X