Wakil Ketua DPC PDIP Subang Mengundurkan Diri Buntut Sikap Arteria Dahlan, Pengamat: Lebih Bermutu Moralnya

- 24 Januari 2022, 13:20 WIB
Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan.
Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan. /Instagram.com/@arteriadahlan

PIKIRAN RAKYAT - Buntut ucapan Arteria Dahlan mengenai penggunaan bahasa Sunda, wakil ketua DPC PDIP Subang, Novianti Muliani akan mengundurkan diri.

Hal tersebut disebabkan pernyataan Arteria Dahlan yang menurut Novianti Maulani telah merendahkan martabat warga Sunda.

Pengunduran diri Novianti Maulani itu ditanggapi oleh pengamat politik, Rocky Gerung yang memahami alasan wakil ketua DPC PDIP Subang itu sakit hati terhadap ucapan Arteria Dahlan.

"Bukan karena dia seorang perempuan maka luka hatinya susah disembuhkan. Namun, karena dia mengerti etika bernegara, dia paham bahwa PDIP harusnya melindungi keberagaman. PDIP ditumbuhkan dalam upaya mengangkat bangsa ini dengan kebudayaan itu, bahasa adalah budaya," kata Rocky Gerung dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube miliknya.

Baca Juga: Dorce Gamalama Berpesan jika 'Berpulang' Nanti: Mandikan Saya sebagai Perempuan

Dinilai Rocky Gerung, pengunduran diri yang dilakukan Novianti Maulani  adalah suatu langkah yang tepat supaya PDIP bisa peka dengan keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

"Tindakan wakil ketua DPC PDIP Subang itu merupakan tindakan yang paling tepat yang bisa diikuti DPC lain dan itu akan merepotkan bu Mega, jadi bu Mega akan berupaya untuk membuat partai disiplin," ujar Rocky Gerung.

Baca Juga: Pembangunan Ibu Kota Baru Habiskan Uang Rp500 Triliun, Dosen di Singapura Tersinggung Baca Naskah IKN

Dikatakan lebih lanjut oleh Rocky Gerung, ia berujar supaya ada tindakan langsung dari DPP kepada Arteria Dahlan, entah berupa permintaan maaf yang berulang atau dihentikan jabatannya sebagai legislator.

Halaman:

Editor: Christina Kasih Nugrahaeni

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network