Rabu, 1 April 2020

Bantuan Tiongkok Diserahkan, Humas TNI: Penanganan COVID-19 Butuh Kerja Sama yang Erat Antar Semua Pihak

- 23 Maret 2020, 20:37 WIB
MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan bantuan dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok untuk penanganan COVID-19.* /DOK. BNPB

PIKIRAN RAKYAT - Bantuan yang dibawa dari Tiongkok untuk menghadapi pandemi virus corona COVID-19 akhirnya tiba di Indonesia.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyerahkan bantuan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Bandara Halim Perdanakusumah pada Senin 23 Maret 2020.

Paket bantuan tersebut berupa alat-alat kesehatan yang diberikan dalam rangka meningkatkan kemampuan Indonesia saat menangani pandemi.

Baca Juga: 1.966 Peserta SKD CPNS Garut Dinyatakan Lolos, Jadwal SKB Mundur karena Wabah Corona

Total keseluruhannya mencapai 433 ribu Dolar AS atau sekitar Rp 7,1 miliar.

loading...

Semua diangkut menggunakan pesawat Hercules C-130. Pesawat itu terbang dari Tiongkok pada Sabtu 21 Maret 2020 dan tiba hari ini di Jakarta. 

Operasi bantuan kemanusiaan tersebut digagas Menhan Prabowo kemudian dilaksanakan Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI dan Markas Besar (Mabes) TNI.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Yana Mulyana Positif Corona, Oded M Danial: Saya Siap Jalani Tes

Kegiatan tersebut mendapatkan dukungan berupa dana corporate social responsibility (CSR) dari beberapa perusahaan Tiongkok yang menanam investasi di Indonesia.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X