Kamis, 4 Juni 2020

Bantuan Tiongkok untuk Corona di Indonesia Tiba di Halim, Menhan Prabowo Serahkan kepada Gugus Tugas

- 23 Maret 2020, 16:17 WIB
MENTERI Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan bantuan dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok untuk penanganan COVID-19.* /DOK. BNPB

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan bantuan dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok untuk penanganan Coronavirus disease 2019 atau corona jenis baru COVID-19 di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin 23 Maret 2020.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Mabes TNI menggelar Operasi Bantuan Kemanusian untuk membawa alat kesehatan dari Tiongkok menuju tanah air.

Baca Juga: Maskapai Merugi Akibat Wabah Covid-19, Semua Pesawat Berhenti Beroperasi di Bandara Kertajati

Operasi yang digagas oleh Prabowo mendapatkan dukungan - corporate social responsibility - (CSR) dari sejumlah perusahaan Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia.

Prabowo menyerahkan bantuan secara langsung kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo pada hari ini 23 Maret 2020. Bantuan internasional ini berupa alat-alat kesehatan, seperti rapid test dan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga: Batal Gelar Hajatan Sunat Rafathar, Nagita Slavina: Aku Kasihan, Dia Belum Ketemu Temen-temennya

“Ini adalah humanitarian aid hasil kerja sama antara Kementerian Pertahanan RRT dengan Kementerian Pertahanan RI.

Dimana sejumlah perusahaan asal Tiongkok yang berinvestasi di Indonesia juga berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan ini,” kata Brigjen TNI Totok Sugiharto, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemhan dalam siaran persnya.

Baca Juga: Imbas Virus Corona, 14 Hotel di Kota Bogor Tutup Sementara, Yuno : PHRI Minta Tunda Penagihan Kewajiban Pajak

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Bias Sinarmu

4 Juni 2020, 14:00 WIB
X