Jumat, 5 Juni 2020

POPULER HARI INI: 3 Lokasi Pelaksanaan Tes Massal Virus Corona di Jawa Barat hingga Menteri Kesehatan Malaysia Sebut Minum Air Hangat Bisa Cegah Corona

- 23 Maret 2020, 06:38 WIB
Stadion Si Jalak Harupat.* /Instagram @stadionsijalakharupat

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan bahwa akan mengalifungsikan tiga stadion berskala besar sebagai lokasi pelaksanaan rapid test corona.

Di mana ketiga stadion tersebut ialah Stadion Patriot Candrabhaga untuk mengecek warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Karawang; kemudian Stadion Pakansari menjadi lokasi pengecekan warga Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Depok; lalu Stadion Si Jalak Harupat untuk memfasilitasi tes bagi warga Jabar lainnya.

Ridwan mengatakan, pemilihan stadion sebagai lokasi pelaksanaan tes dikarenakan karakteristiknya yang cocok untuk merealisasikan konsep 'drive thru'. Konsep ini memungkinkan warga yang dites tidak berkerumun di lokasi yang sama.

Kabar ini menjadi salah satu artikel dari lima berita paling populer di kalangan pembaca Pikiran-Rakyat.com pada Senin, 23 Maret 2020. Berikut kami ulas selengkapnya.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona, 2 Orang di Jalur Gaza Palestina Positif COVID-19

1. Stadion Si Jalak Harupat, Pakansari, dan Patriot Candrabhaga, Jadi Lokasi Pelaksanaan Rapid Test Corona di Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalihfungsikan tiga stadion berskala besar sebagai lokasi pelaksanaan 'rapid test' corona. Diupayakan, tes bisa digelar secepatnya Selasa, 24 Maret 2020 atau paling lambat Rabu, 25 Maret 2020.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebutkan, ketiga stadion ialah Stadion Patriot Candrabhaga untuk mengecek warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Karawang; kemudian Stadion Pakansari menjadi lokasi pengecekan warga Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Depok; lalu Stadion Si Jalak Harupat untuk memfasilitasi tes bagi warga Jabar lainnya.

BACA SELENGKAPNYA: Stadion Si Jalak Harupat, Pakansari, dan Patriot Candrabhaga, Jadi Lokasi Pelaksanaan Rapid Test Corona di Jawa Barat

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X