TNI AD Tegaskan Kegiatan Haikal Hassan di Malang Tak Dapat Izin, Poster yang Diunggah Hoaks

- 23 Januari 2022, 16:04 WIB
Haikal Hassan.
Haikal Hassan. /Instagram.com/@haikalhassan_quote


PIKIRAN RAKYAT - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna memberikan penjelasan soal beredarnya poster Haikal Hassan yang disebut akan melaksanakan kegiatan di Yonif Para Raider 502/UY, Malang, Jawa Timur. Tatang menegaskan poster Haikal Hassan tersebut tidak benar atau hoaks.

Tatang Subarna mengatakan, Haikal Hassan memang meminta izin untuk mengadakan kegiatan pengajian di Yonif Para Raider 502/UY dengan mengundang masyarakat umum. Namun, kata dia permintaan itu tidak mendapat izin.

"Akan tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari Satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid yang masih terus berlangsung saat ini," kata Tatang, dikutip dari laman resmi TNI AD, Minggu, 23 Januari 2022.

Baca Juga: Politik Inggris Memanas, Mantan Menteri Mengaku Dipecat Hanya karena Beragama Islam

Namun, Tim IT dari Ustaz Haikal sudah terlanjur membuat poster dan mengunggah di Instagram, padahal acara tersebut tidak jadi terlaksana.

Pihak Yonif Para Raider 502/UY telah meminta tim Haikal Hassan untuk menghapus poster tersebut, guna menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

Selanjutnya, Yonif Para Raider 502/UY akan meminta kepada pihak Tim Haikal Hassan untuk membuat permintaan maaf melalui pernyataan pers yang menjelaskan bahwa unggahan tersebut tidak benar dan dilakukan tanpa seizin dr satuan Yonif Para Raider 502/UY (Dispenad).

Baca Juga: PM Selandia Baru Jacinda Ardern Membatalkan Pernikahannya, Kenapa?

Pernyataan TNI AD itu disampaikan setelah adanya unggahan di media sosial Twitter yang mempertanyakan Yonif Para Raider 502/UY memberi izin ceramah Haikal Hassan.

"Knapa Yonif Linud 502 Malang memberi ijin ceramah kepada pemecah belah dan provokator haikal hasan, ada apa gerangan," kata akun Twitter @BinsarNixon___, Sabtu, 22 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji

Sumber: TNI AD

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network