Selasa, 31 Maret 2020

Uji Klinis di Jepang dan Tiongkok, Terapi Avigan dan Klorokuin Tunjukkan Hasil Positif Obati Corona

- 21 Maret 2020, 14:30 WIB
JURU bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan informasi terkini kasus virus corona penyebab COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Jumat 20 Maret 2020.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi) menyebut avigan dan klorokuin fosfat dipersiapkan untuk pasien positif corona jenis baru atau COVID19 di Indonesia.

Menurut presiden obat-obat tersebut, berasal dari hasil riset dan pengalaman beberapa negara untuk bisa mengobati pasien COVID19 sesuai resep dokter.

Rencananya akan ada dokter keliling dari rumah ke rumah melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan terinfeksi untuk mengatasi penyebaran SARS-CoV-2.

Dan Presiden juga meminta BUMN farmasi yang bisa memproduksi obat tersebut untuk memperbanyak produksinya.

"Antivirus sampai sekarang belum ditemukan dan ini yang saya sampaikan itu tadi obat.

loading...

Obat ini sudah dicoba oleh 1, 2, 3 negara dan memberikan kesembuhan yaitu avigan, kita telah mendatangkan 5.000 dan dalam proses pemesanan 2 juta," kata Presiden.

Baca Juga: Pemanfaatan Dana Desa Diperbolehkan demi Tekan Penyebaran Virus Corona

Lalu, sudah siap tiga juta klorokuin fosfat yang sebelumnya sudah digunakan oleh 10 rumah sakit di Tiongkok untuk mengobati pasien COVID19.

Presiden mengatakan, kecepatan mencari informasi-informasi tersebut yang dilakukan Pemerintah untuk menyelesaikan pandemi COVID19 di Indonesia dilakukan.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X