Giring Ganesha Kritik Anies Baswedan Lagi, PSI: Inilah Cara Kami Mengajak Publik Berpikir

- 21 Januari 2022, 10:56 WIB
Jubir PSI Andi Budiman menanggapi aksi saling sindir antara Ketum Giring Ganesha dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Jubir PSI Andi Budiman menanggapi aksi saling sindir antara Ketum Giring Ganesha dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan /Instagram.com/@giring

PIKIRAN RAKYAT - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andi Budiman, menyampaikan lagu yang dinyanyikan ketua umum mereka Giring Ganesha sebenarnya adalah lagu milik partai.

"Jadi memang itu lagu PSI, bahwa ada yang tersindir, baper itu artinya memang kena sindiran kami, atau apa yang menjadi kritik kami itu kena tepat menghukum orang yang memang menjadi sasaran kritik," kata Andi Budiman.

Karena itu, Andi Budiman mengatakan jika ditanya mengapa PSI, terutama Giring Ganesha, terus melakukan kritik terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, itu ada alasannya.

Dia menjelaskan bahwa kejujuran informasi secara benar dan utuh merupakan prasyarat dasar demokrasi agar dapat bekerja dengan maksimal.

Baca Juga: Detik-detik Persalinan Aurel Hermansyah, Atta Terkejut Lihat Kondisi Baby A, Kenapa?

Pada dasarnya, dia menyatakan, seorang harus pemilih mempunyai informasi utuh mengenai seorang kandidat, tidak hanya melihat bungkus atau terpesona pada kata-kata, dan kesantunan.

Mereka yang memiliki hak pilih harus mendapatkan informasi dengan sejujur-jujurnya, lengkap, dan jelas mengenai apa yang pernah dilakukan atau dikerjakan kandidat calon.

"Di sanalah maka demokrasi akan bisa bekerja karena itu publik harus tahu dulu," ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari TvOne News pada 20 Januari 2022.

Andi Budiman menambahkan ada beberapa hal yang harus diketahui oleh masyarakat jika ingin memilih seorang kandidat.

Halaman:

Editor: Tita Salsabila


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network