Jumat, 5 Juni 2020

Usai UI dan Unair, Rumah Sakit Universitas Lainnya Disiapkan Layani Pasien Corona

- 18 Maret 2020, 11:57 WIB
ILUSTRASI virus corona.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah kasus virus corona terus bertambah di Indonesia, untuk menghadapinya pemerintah harus menyiapkan sejumlah fasilitas medis termasuk rumah sakit yang bisa melayani pasien positif corona baru COVID-19.

Mendukung untuk memberikan pelayanan medis bagi pasien corona, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mempersiapkan rumah sakit universitas lainnya agar bisa melayani pasien yang terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19.

Baca Juga: Umrah Ditutup Sementara Imbas Virus Corona, Dorce: Semoga Cepat Berlalu

"Saat ini baru dua universitas yang bisa, yakni Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga," ujar Plt Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof Nizam, di Jakarta, Rabu 18 Maret 2020.

Kedua rumah sakit universitas itu ditetapkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto agar bisa melayani dan juga melakukan tes pemeriksaan COVID-19.

Baca Juga: Di Tengah Ancaman Virus Corona, Operasional Pelabuhan Tetap Berjalan Normal

Sementara rumah sakit universitas yang lain juga dipersiapkan agar bisa melayani pasien COVID-19.

Nizam menambahkan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di lingkungan kampus, pihaknya menghimbau perguruan tinggi segera mengambil tindakan cepat dan terukur.

Saat ini, Ditjen Dikti terus melakukan rekapitulasi jumlah perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang mengambil kebijakan perkuliahan dari rumah.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X