Minggu, 7 Juni 2020

UN SMA dan SMK di DKI Jakarta Ditunda Cegah Penyebaran Virus Corona, Anies: Semua Sekolah Ditutup

- 14 Maret 2020, 15:13 WIB
PETUGAS mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) melalui layar CCTV, di SMAN 5 Bandung, Jalan Belitung, Kota Bandung, Senin, 9 April 2018 lalu.* /ADE BAYU INDRA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Imbas penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan, Gubernur DKI Jakarta Anies-Baswedan">Anies Baswedan resmi menunda pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA dan SMK di Jakarta.

Langkah ini diambil guna mencegah penyebaran virus corona semakin meluas sehubungan adanya intruksi pencegahan virus corona.

"Bagi peserta ujian nasional yang akan berlangsung Senin besok juga diputuskan ditunda," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu 14 Maret 2020 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Intip Sederet 7 Rekomendasi Pilihan Parfum dengan Aroma Terbaik Minggu Ini

Adanya kebijakan penundaan UN ini berdampak terhadap 124.000 peserta SMA dan SMK di Jakarta.

Mengenai penundaan UN ini, Anies menuturkan bahwa hal tersebut merupakan keputusan yang sudah dikoordinasikan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kemendikbud memberikan kewenangan pada daerah untuk menentukan waktu pelaksanaannya," ujar dia.

Baca Juga: Jadwal Pekan ke-3 Liga 1 2020, Persib Bandung, Bali United, PSM Berburu Posisi Puncak di Akhir Pekan

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies-Baswedan">Anies Baswedan menutup kegiatan belajar di sekolah dan menerapkan kegiatan belajar jarak jauh selama dua pekan guna mencegah penyebaran virus corona.

"Menutup semua sekolah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar mengajar melalui metode jarak jauh," kata Gubernur DKI Jakarta Anies-Baswedan">Anies Baswedan.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X