Selasa, 31 Maret 2020

Usai Berwisata dari Jepang, 32 Warga Palu Masuk Dalam Pemantauan Corona

- 14 Maret 2020, 13:35 WIB
ILUSTRASI penularan virus corona, corona, COVID-19.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Usai kembali berwisata dari negara Jepang, 32 warga Kota Palu dalam pemantauan intensif pihak Dinkes Palu.

Pemantauan dilakukan terkait wabah corona di mana Jepang merupakan salah satu negara yang sudah terpapar virus corona jenis baru COVID-19.

"Jepang merupakan negara yang terpapar virus corona. Mereka telah kami pantau sejak enam hari lalu setibanya di Palu dari berwisata ke Jepang," kata Kadis Kesehatan Palu, dr.Huzaimah, Sabtu 14 Maret 2020.

Baca Juga: Jumlah Angkutan Mudik Lebaran 2020 Naik 6 Persen, Masyarakat Mulai Bisa Daftar 23 Maret Nanti

Pemantauan yang dilakukan Dinkes Palu, lanjutnya, meliputi cek dan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dengan mendatangi langsung 32 warga tersebut.

loading...

Kemudian memantau via sambungan telepon dengan meminta semua kontak mereka termasuk anggota keluarga. Upaya antisipasi tersebut dilakukan dua kali sehari selama 14 hari.

Baca Juga: Garut Culture Festival Tetap Terselenggara di Tengah Pembatasan Izin Keramaian, Diselingi Sosialisasi Pencegahan Corona

"Jika saat diperiksa mereka mengalami seperti demam mencapai 38 derajat, flu, batuk dan sesak napas akan langsung diisolasi atau dikarantina. Juga meminta mereka agar melapor jika mengalami gejala-gejala terjangkit virus corona,"ujarnya.

Meski demikian, ia menyatakan 32 warga tersebut sejauh ini masih dalam kondisi baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala sakit.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X