Mudik Gratis Tetap Berjalan walau Wabah Corona

- 14 Maret 2020, 13:08 WIB
SEJUMLAH masyarakat antusias mengikuti program mudik gratis yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan BUMN dan Pikiran Rakyat.*/WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR /WINDIYATI RETNO SUMARDIYANI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan tetap menyelenggarakan mudik gratis Lebaran 2020 meskipun saat ini marak penyebaran virus corona.

”Saya harapkan tetap normal, tidak ada tambahan sehingga mu­dik gratis tetap berjalan,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Da­rat Kemenhub Budi Setiyadi dalam konferensi pers dilansir Antara, di Jakarta, Jumat 13 Maret 2020.

Baca Juga: Tips dan Trik Tetap Bebas Berbelanja Tanpa Perlu Khawatir Terinfeksi Virus Corona

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah skema apabila ada peringatan dari pe­merintah agar masyarakat menghindari perkumpulan sehingga masya­rakat beralih ke angkutan pribadi.

”Sampai dengan masyarakat mi­salnya lebih banyak mengguna­kan kendaraan bermotor, baik itu sepeda motor maupun mobil pribadi kita siapkan rekayasa lalu lintas permanen,” katanya.

loading...

Rekayasa lalu lintas permanen, yakni di sepanjang Cileunyi-Nagreg-Limbangan.

Baca Juga: Kemenkes Terbitkan Protokol Kesehatan Mengenai COVID-19

”Setelah adanya jalan tol layang dan jalan tol Trans Jawa persoalan yang harus kita perhatikan yaitu dari Cileunyi, Nagreg, Limbangan, sampai Garut.

Tadinya ini tidak terlalu menjadi perhatian beberapa tahun lalu, tapi sejak adanya penambahan infrastruktur jalan tol sehingga ini menjadi pengamatan kita,” ujar Dirjen Budi.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X