Sabtu, 6 Juni 2020

Terdengar Kabar Ahok Calon Kuat Kepala Otorita Ibu Kota Baru, Luhut Pandjaitan: Ah Enggak, Siapa Bilang?

- 10 Maret 2020, 06:35 WIB
MENKO Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan telah mengantongi empat nama untuk menjadi Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Empat kandidat yang terpilih antara lain Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok/BTP), Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyana dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Baca Juga: Diskriminasi demi Hindari Virus Corona COVID-19, Pemilik Restoran di Inggris Usir Tamu yang Baru Pindah dari Tiongkok

"Kandidatnya ada banyak, yang namanya kandidat memang banyak, satu Pak Bambang Brodjonegoro, dua Pak Ahok, tiga Pak Tumiyono, empat Pak Azwar Anas, cukup," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pekan lalu.

Presiden Jokowi dalam waktu dekat akan menandatangani peraturan presiden mengenai keputusan soal kepala badan otorita IKN tersebut.

Baca Juga: Januari-Februari 2020, 15 Warga Kabupaten Tasikmalaya Positif Demam Berdarah

Menyusul adanya empat kandidat tersebut, terdengar kabar Ahok menjadi calon kuat Kepala Badan Otorita IKN.

Akan tetapi kabar tersebut disanggah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Update Virus Corona Hari Ini 9 Maret 2020, Positif COVID-19 Bertambah di Indonesia hingga Jumlah Kasus Terinfeksi Capai Lebih dari 111.241 Orang

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X