Sabtu, 6 Juni 2020

Kemendikbud Membuka Pendaftaran untuk Organisasi Kemasyarakatan di Bidang Pendidikan hingga 16 April 2020

- 9 Maret 2020, 13:22 WIB
ILUSTRASI sekolah, siswa, pendidikan, belajar.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan kesempatan bagi organisasi masyarakat (ormas) pendidikan untuk ikut berkontribusi di dunia pendidikan.

Kemendikbud membuka pendaftaran organisasi masyarakat di bidang pendidikan yang akan berpartisipasi sebagai organisasi penggerak hingga 16 April 2020.

Baca Juga: Di Korea Utara, Standar Kecantikan adalah Kebebasan

"Pengajuan proposal organisasi penggerak dapat dimulai pada 16 Maret - 16 April 2020," ujar Plt Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Supriano, di Jakarta, Senin 9 Maret 2020.

Dia menambahkan Kemendikbud KN menyelenggarakan acara Forum Organisasi Penggerak pada 10 Maret 2020. Forum itu akan diikuti sebanyak 200 organisasi.

Baca Juga: 5 Cara Menenangkan Diri Ketika Keadaan Hati Tengah Kacau

Dalam kegiatan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim akan meluncurkan program organisasi penggerak.

“Keterpilihan peserta Forum Organisasi Penggerak pada 10 Maret 2020 tidak memengaruhi proses seleksi proposal organisasi. Proses seleksi dan verifikasi akan melibatkan Tim Pakar Independen,” kata Supriano.

Organisasi Kemasyarakatan di bidang pendidikan juga dapat mengajukan pertanyaan secara langsung melalui tautan yang disediakan di dalam laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X