Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK, Nama Sri Mulyani Disebut

- 15 Januari 2022, 10:36 WIB
Dua anak Presiden, Gibran dan Kaesang.
Dua anak Presiden, Gibran dan Kaesang. /Instagram @kaesang

PIKIRAN RAKYAT - Nama Menteri Keuangan, Sri Mulyani disebut oleh pengamat politik, Rocky Gerung dalam menanggapi pelaporan Ubedillah Badrun terhadap dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran dan Kaesang ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Ubedillah Badrun melaporkan Gibran dan Kaesang ke KPK dengan dugaan terjadi pencurian uang rakyat mengenai relasi bisnis yang dimiliki oleh mereka.

Pelaporan Gibran dan Kaesang menjadi isu hangat yang kemudian mengarah ke isu politis mengingat keduanya merupakan bagian dari istana untuk saat ini.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Rocky Gerung Official, ia menyebutkan nama Sri Mulyani terkait isu yang terjadi kepada Gibran dan Kaesang.

Baca Juga: Susah-Susah Ditutupi, Ayah Lesti Kejora Tak Sengaja Ungkap Rahasia Baby L, Apa Itu?

Menurut Rocky Gerung, sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani seharusnya apaham tentang lalu lintas keuangan yang terjadi di lingkungan istana.

"Sudah dari setahun yang lalu bahkan, ibu Sri Mulyani atau penguasa-penguasa keuangan di istana diingatkan untuk perhatikan lalu lintas keuangan yang enggak benar, deteksi dari awal, dan beri peringatan," ujar Rocky Gerung.

Dinilai Rocky Gerung, dengan dilaporkannya Gibran dan Kaesang ke KPK, Sri Mulyani melihat lalu lintas keuangan di depan matanya.

"Itu ada lalu lintas keuangan yang mencurigakan mestinya dia kasih peringatan dong, PPATK atau segala macam. Jadi sinyal samar-samar itu akhirnya jadi jelas ketika Ubed merumuskan itu sebagai masalah korupsi," ucap Rocky Gerung.***

Editor: Christina Kasih Nugrahaeni

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network