Vaksin Booster Covid-19 Mulai Diberikan, Kemenkes Ungkap Jadwal Suntik untuk Umum

- 15 Januari 2022, 09:31 WIB
Ilustrasi. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi menjelaskan bahwa Pemberian vaksin booster Covid-19 bagi masyarakat Umum usia lebih dari 18 tahun akan dilakukan paling lambat awal Februari 2022 nanti.
Ilustrasi. Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi menjelaskan bahwa Pemberian vaksin booster Covid-19 bagi masyarakat Umum usia lebih dari 18 tahun akan dilakukan paling lambat awal Februari 2022 nanti. /Pixabay/Timisu

PIKIRAN RAKYAT - Vaksin booster Covid-19 mulai diberikan pada 12 Januari 2022 lalu.

Vaksin booster Covid-19 tersebut diberikan pada orang lanjut usia dan orang yang rentan.

Sementara itu, pemberian vaksin booster Covid-19 terhadap masyarakat umum usia lebih dari 18 tahun masih direncanakan.

Baru-baru Ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) buka suara soal pemberian vaksin booster Covid-19 bagi masyarakat umum usia lebih dari 18 tahun.

Baca Juga: Susah-Susah Ditutupi, Ayah Lesti Kejora Tak Sengaja Ungkap Rahasia Baby L, Apa Itu?

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmidzi menjelaskan bahwa vaksinasi booster Covid-19 untuk masyarakat umum berusia lebih dari 18 tahun dilakukan paling lambat awal Februari 2022.

“Vaksinasi masyarakat umum selain lansia dan kelompok rentan paling lambat awal Februari,” kata Siti Nadia Tarmidzi di Jakarta pada Jumat, 14 Januari 2022.

Selanjutnya, Siti Nadia Tarmidzi juga menuturkan soal syarat vaksinasi booster Covid-19 untuk masyarakat dan lansia maupun kelompok rentan sama.

Di antaranya yakni telah mendapatkan vaksin Covid-19 primer (dosis 1 dan 2) minimal enam bulan terakhir, seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network