Program Vaksinasi Booster Sudah Digelar, Menkes Berharap Kekebalan Imunitas Semakin Kuat

- 15 Januari 2022, 06:30 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin berharap pemberian vaksinasi booster Covid-19 dapat meningkatkan kekebalan imunitas.
Menkes Budi Gunadi Sadikin berharap pemberian vaksinasi booster Covid-19 dapat meningkatkan kekebalan imunitas. /Tangkap layar YouTube/Sekretariat Presiden

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berharap masifnya vaksinasi booster Covid-19 dapat memperkuat kekebalan imunitas.

Program vaksinasi booster Covid-19 di Indonesia dimulai sejak 12 Januari 2021 lalu.

Sementara, Menkes Budi Gunadi Sadikin juga mengatakan bahwa vaksinasi booster Covid-19 tersebut diprioritaskan orang lanjut usia atau lansia dan kelompok rentan.

"(Vaksinasi) booster kan sudah jalan, kemarin untuk lansia dan kelompok rentan," katanya seusai meninjau ketersediaan obat Covid-19 di PT Amarox Global Pharma, Kabupaten Bekasi, Jumat, 14 Januari 2021.

Baca Juga: Susah-Susah Ditutupi, Ayah Lesti Kejora Tak Sengaja Ungkap Rahasia Baby L, Apa Itu?

Selanjutnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin juga mengatakan bahwa nantinya vakin booster Covid-19 akan diberikan kepada kelompok usia 18 tahun ke atas, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Akan tetapi, lanjut Menkes, hal tersebut akan didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Rencananya, kita akan buka semua untuk yang di atas 18 tahun dan sudah lengkap divaksinasi 2 dosis dalam waktu 6 bulan," katanya.

"Untuk yang 18 tahun ke atas, kita akan bicara sama Bapak Presiden dulu di weekend (minggu) ini. Jadi, Bapak Presiden yang memimpin rapat," katanya, melanjutkan.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network