Vaksin Booster Diharap Optimalkan Perlindungan, Segera Disuntik jika Ada Kesempatan

- 14 Januari 2022, 20:32 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Menkominfo Johhny G. Plate meminta agar masyarakat yang telah mendapat kesempatan disuntik vaksin booster segera menjalani vaksinasi.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Menkominfo Johhny G. Plate meminta agar masyarakat yang telah mendapat kesempatan disuntik vaksin booster segera menjalani vaksinasi. /Pixabay/Katja Fuhlert

PIKIRAN RAKYAT - Pemberian vaksin booster gratis telah diberikan pemerintah dari Senin 12 Januari 2022. Kelompok lansia menjadi kelompok yang diprioritaskan mendapat vaksin tersebut.

Pemberian vaksin booster merupakan salah satu upaya untuk menjaga masyarakat dari paparan virus Corona varian Omicron.

Sementara itu, Menkominfo Johnny G. Plate meminta masyarakat yang telah mendapat kesempatan disuntik vaksin booster untuk segera menjalani vaksinasi.

“Segera laksanakan vaksinasi booster bagi yang sudah mendapatkan kesempatan,” tutur Johhny G. Plate, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Susah-Susah Ditutupi, Ayah Lesti Kejora Tak Sengaja Ungkap Rahasia Baby L, Apa Itu?

Di samping itu, dia berharap dengan kerja sama yang terjalin, pelaksanaan vaksinasi booster bisa terlaksana dengan baik.

“Melalui kerja sama solid dari segenap pihak, terutama partisipasi aktif masyarakat, kami berharap vaksinasi booster dapat terlaksana dengan baik guna mengoptimalkan perlindungan,” tutur Menkominfo.

“Dengan tingkat penularan yang kian terkendali, aktivitas masyarakat bisa semakin produktif, perekonomian pun semakin caepat bangkit,” katanya lagi, seperti dilaporkan Antara.

Dalam program pemberian vaksin booster gratis tersebut terdapat 5 jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, yakni CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Zifivax.

Halaman:

Editor: Irwan Suherman


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network