Senin, 6 April 2020

Pemerintah Pastikan Jemaah yang Sudah Berangkat Umrah untuk Melanjutkan Perjalanannya

- 28 Februari 2020, 15:44 WIB
Pemerintah Indonesia akan memastikan jemaah umrah yang telah melakukan perjalanan untuk tetap melajutkannya.* /Dok. Setkab

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Indonesia akan terus melakukan koordinasi dengan kementerian untuk menyikapi kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

Pasalnya Arab Saudi melakukan penghentian sementara visa umrah untuk melindungin jemaah terutama berkaitan dengan biro perjalanan, maskapai penerbangan, akomodasi hotel, dan visa.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku langkah pertama yang Pemerintah Indonesia pahami mengenai keputusan ini adalah untuk pemberhentian sementara izin masuk untuk pelaksanaan umrah.

Baca Juga: Pelatih Wolves Sebut Keberhasilan Timnya Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa sebagai Prestasi Besar

Pemerintah Indonesia pun memahami keputusan yang telah dialambil dengan pertimbangan kesehatan umatnya yang lebih besar.

“Pemerintah Indonesia telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, antara lain agar jamaah yang sedang melakukan ibadah dapat melanjutkan ibadahnya.

"Bagi mereka yang sudah terlanjur atau akan mendarat juga agar diizinkan untuk melanjutkan ibadah atau ziarah,” ungkap Effendy sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Setkab.

Baca Juga: Plague Inc, Game Simulasi Virus Akhirnya Diblokir oleh Pemerintah Tiongkok akibat Wabah Virus Corona

Hal ini diungkapkan Effendy setelah memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri membahas dampak pelarangan ibadah umrah akibat virus corona pada Kamis 27 Februari 2020.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: setkab

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x