Selasa, 7 April 2020

Komisi X Panggil Anies Baswedan Terkait Revitalisasi TIM, Angkat Isu Pembangunan Hotel Bintang Lima

- 28 Februari 2020, 12:43 WIB
etua Komisi X DPR RI Syaiful Huda usai rapat dengar pendapat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ruang rapat Komisi X DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis 27 Februari 2020.* /aka/Man

PIKIRAN RAKYAT - Komisi X DPR RI telah memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyelesaikan proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).

Forum Seniman peduli TIM sebelumnya telah melapor kepada Komisi X DPR RI untuk membantu memediasi semua pihak yang berkepentingan dengan TIM.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengaku keterlibatannya Komisi X dalam persoalan revitalisasi ini dikarenakan TIM sudah menjadi ikon kebudayaan Nasional.

Baca Juga: Yoga untuk Mata: Sederet 5 Latihan Mudah dalam Upaya Menjaga Mata agar Tetap Sehat

“Komisi X ingin minta penjelasan, soal prosedur atau kronologis sampai terjadinya revitalisasi yang sudah dimulai sejak Juli 2019,” kata Syaiful sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Setkab.

Ia pun merasa heran kepada Pemda DKI yang melibatkan BUMD PT. Jakpro dalam melakukan revitalisasi TIM, padahal APBD dapat langsung merevitalisasinya.

Muncul pula pernyataan bahwa PT. Jakpro memiliki kewenangan pengelolaan selama 28 tahun. Sehingga teman-teman seniman mengaku tidak tahu mereka akan ditempatkan di mana setelah perevitalisasian.

Baca Juga: Jemaah Umrah Batal Berangkat karena COVID-19, Sahrul Gunawan Rugi Miliaran Rupiah

“Teman-teman seniman merasa terganggu dengan dibangunnya wisma kebudayaan yang dalam isu publik sudah terlanjur akan dibangun hotel bintang lima,” ujar Syaiful.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: dpr.go.id

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X