Kamis, 2 April 2020

Lyudmila Vorobieva Ajak Masyarakat Indonesia Ikut Ramaikan Kemerdekaan Rusia Juni Nanti

- 27 Februari 2020, 20:41 WIB
Lyudmila Vorobieva* /FARIDA AL-QODARIAH/PR

PIKIRAN RAKYAT - Hari kemerdekaan Rusia jatuh setiap tanggal 12 Juni dan dianggap sebagai sesuatu yang sangat sakral oleh setiap pihak di sana.

Sehingga sering pula dirayakan dengan khidmat setiap tahunnya melalui bermacam rangkaian acara yang diadakan oleh pemerintah.

Selain itu, Duta Rusia untuk Indonesia bernama Lyudmila Vorobieva, mengatakan siapapun masyarakat dunia dapat mengirimkan foto kedutaan Rusia untuk ikut merayakannya.

Baca Juga: DPRD Bekasi Apresiasi 5 Perusahaan yang Pekerjakan 60 Persen Tenaga Kerja Lokal

"Jika kalian memiliki foto atau dokumen yang related dengan sejarah Rusia dan indonesia, maka dapat mengirimkannya melalui media sosial kedutaan agar dapat ikut menjadi bagian dari perayaan," ujar Lyudmila Vorobieva saat menjadi pembicara utama di kuliah umum yang diadakan oleh Universitas Padjadjaran (Unpad) pada Kamis, 27 Februari 2020.

loading...

Ia menambahkan, berbagai foto tersebut akan diapresiasi dengan cukup baik sebagai bentuk Rusia menghargai sejarah.

"Selama ini kami hanya memiliki foto orang-orang terkenal seperti Bung Karno yang juga berpengaruh untuk Rusia. Dengan begitu, kami sangat mengharapkan kalian semua dapat mengirimkan foto yang berhubungan dengan diplomatik Rusia dan Indonesia"."

Baca Juga: Para Petani di Indramayu Terancam Harus Tanam Ulang Akibat Terjangan Banjir

"Sebab tak hanya dari orang terkenal, kami juga ingin masyarakat Rusia mengetahui terdapat orang biasa dari Indonesia yang menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan Rusia," tambah Lyudmila Vorobieva.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X