Sabtu, 4 April 2020

Pemerintah Evakuasi 188 WNI di Kapal World Dream

- 27 Februari 2020, 11:17 WIB
JOKOWI /instagram.com/jokowi

PIKIRAN RAKYAT - Kapal Republik Indonesia (KRI) Dr Soeharso telah menjemput 188 Warga Negara Indonesia di Teluk Durian seusai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 26 Februari 2020.

Ia memutuskan untuk terlebih dahulu melakukan evakuasi Warga Negara Indonesia yang berada di Kapal World Dream

“Jumlahnya lebih banyak yaitu 188 yang itu juga berada di dekat kita, sudah di dekat kita, sehingga kita putuskan, saya perintahkan untuk ini diselesaikan dulu," ujar Jokowi sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Setkab.

Baca Juga: Jemaah Umrah 2020 Diharapkan Tembus 2 Juta Orang

Hal ini disampaikannya setelah menghadiri acara Laporan Tahunan 2019 Mahkamah Agung (MA) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu 26 Februari 2020.

loading...

Para WNI dari Kapal World Dream dibawa ke Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu Jakarta dan sudah dipersiapakan dengan baik. Melihat kapasitas dan fasilitas di sana sudah cukup baik.

Namun perihal WNI yang berada di Kapal Diamond Princess, Jokowi mengaku masih akan membicarakannya kembali sambil mengevakuasi WNI ke Pulau Seribu.

Baca Juga: Kisah Taman Bacaan Garuda Cimahi Mencuat, Pak TB: Banyak yang Bertanya, Berharap Orang Berhasil seperti Sule Bisa Membeli dan Menggratiskan Pembaca

“Nanti kalau sudah sampai di sana ditata lagi kemudian kita berbicara masalah ABK yang ada di Jepang di Diamond Princess.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: setkab

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X