Minggu, 5 April 2020

KPK Menerima Anugerah Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2019, dengan Kategori Memuaskan

- 27 Februari 2020, 07:41 WIB
GEDUNG Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).* /KPK.go.id

PIKIRAN RAKYAT - Komisi Pemberantasan Korupsi menerima Anugerah Penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2019, dengan kategori "memuaskan".

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo kepada Sekretaris Jenderal KPK, Cahya H. Harefa hari ini, Rabu 26 Februari 2020 di Surakarta, Jawa Tengah.

Baca Juga: Virus Corona Masih Mewabah, Singapura Tuntut Seorang Pria yang Berbohong Mengenai Kesehatannya

Terdapat 103 instansi pemerintah yg menerima penghargaan kearsipan nasional dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan yang diselenggarakan pada tanggal 25-28 Februari 2020.

Penghargaan ini merupakan nilai hasil pengawasan kearsipan pada instansi pemerintah baik kementerian/lembaga negara pemerintah daerah provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten/kota tahun 2019, sebagai salah satu upaya untuk mengukur penerapan standar kearsipan.

Baca Juga: Pemain FTV Vitalia Sesha Jalani Pemeriksaan Bersama Satu Rekan Laki-lakinya

Sekjen KPK Cahya H. Harefa mengatakan tata kelola arsip kelembagaan menunjukkan akuntabilitas kinerja lembaga. Dia mengatakan, akan terus meningkatkan tata cara pengelolaan kearsipan mengingat banyak tugas kelembagaan KPK yang sangat tergantung pada pengelolaan kearsipan.

"Dari satu sisi bidang penindakan saja, KPK harus sudah aman melakukan pengelolaan arsipnya. Belum tugas-tugas yang lain," tuturnya.

Baca Juga: Jadi Bisnis yang Menguntungkan, Pembasmi Serangga di Texas Bersihkan 5-10 Kendaraan Transportasi Online tiap Minggunya

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X