Minggu, 5 April 2020

Sekjen Liga Muslim Dunia Puji Semangat Toleransi di Tengah Keberagaman Indonesia

- 26 Februari 2020, 21:54 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menerima Sekjen Rabithah Al-Alam Al-Islami atau Liga Muslim Dunia Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/2/2020). Dalam kunjungannya Liga Muslim Dunia menyatakan ingin belajar tentang toleransi yang di Indonesia. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama. /SIGID KURNIAWAN

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Rabitah Al-Alam Al-Islami atau Liga Muslim Dunia, Sheikh Mohammed Abdulkarim Al-Essa. Pertemuan tersebut berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 26 Februari 2020.

Sekjen Liga Muslim Dunia yang datang bersama sejumlah delegasi mengatakan bahwa kedatangannya itu dalam rangka silaturahmi dengan Presiden Republik Indonesia sekaligus menyampaikan program serta harapan mereka kepada Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

 Baca Juga: Pemerintah Upayakan Skema Evakuasi Terbaik bagi WNI di World Dream dan Diamond Princess

"Kami negara-negara Islam di dunia internasional sangat memahami dan mengapresiasi berbagai langkah dan inisiatif yang dilakukan oleh Indonesia untuk memajukan Islam yang moderat dan terbuka dan berorientasi pada kemajuan," ucapnya. 

Liga Muslim Dunia memandang Indonesia sebagai negara yang menjadi contoh bagi negara-negara Islam lainnya di mana mengedepankan semangat toleransi dan kebersamaan di tengah masyarakatnya.

 Baca Juga: Rekaman Suara Pria Misterius Tentang Penculikan dengan Sarung Tangan Berobat Bius Meresahkan Cimahi

"Satu hal yang kami observasi dari Indonesia adalah dengan adanya banyak keragaman tapi tetap mampu untuk bersatu. Kami negara Islam lainnya ingin mencontoh hal tersebut dari Indonesia," ujar Mohammed.

"Kami memohon kepada Indonesia untuk selalu berbagi dan menyampaikan nilai-nilai mulia tersebut ke berbagai mitra Indonesia," imbuhnya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, yang mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa Sekjen Liga Muslim Dunia juga menyinggung soal kekuatan ekonomi Indonesia yang di masa mendatang akan masuk dalam lima besar ekonomi dunia.

 Baca Juga: Banjir Bekasi Membuat 391 Sekolah Tidak Beroperasi, 4 Nyawa Melayang akibat Genangan Air

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X