Sabtu, 4 April 2020

Amankan 24 Orang Diduga Perusuh di AEON Mall, Polisi: Kita Selidiki

- 26 Februari 2020, 15:14 WIB
BEREDAR Video Sekumpulan Warga Sambangi JGC Aeon Mall di Jaktim /tangkap layar twitter.com/RockersPantura



PIKIRAN RAKYAT - Polres Metro Jakarta Timur mengamankan puluhan orang yang diduga terlibat dalam pengerusakan AEON Mall Jakarta Timur.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ NEWS, Rabu 26 Februari 2020.

“Kita amankan sebanyak 24 orang yang diduga ikut turut melakukan pengerusakan AEON Mall. Dari 24 orang itu ada 8 orang diduga sebagai pelaku dan sudah diamankan, sedangkan 16 orang sebagai saksi,” kata Yusri Yunus.

Baca Juga: Pemprov Jabar-Monash University Sinergi Menata Sungai Citarum, Ridwan : Penataannya Butuh Dukungan dari Sisi Scientific

Yusri menyebut delapan orang yang diamankan itu berinisial AW, SA, HR, AB, IF, DA, AAS dan FAS. Mereka juga belum ditentukan statusnya terkait kasus tersebut.

“Delapan orang itu baru diamankan dulu, masih lidik,” jelas Yusri.

Dikatakannya, pihak kepolisian saat ini tengah mendalami kasus ini dengan mendengarkan keterangan dari 16 saksi.

Baca Juga: Unggah Foto Hasil USG, Kesha Ratuliu Beberkan Kondisi Kesehatannya Kini

“Kita masih dalami keterangan yang bersangkutan terutama dari 16 saksi yang ada di lokasi ya,” sambung Yusri.

Sebelumnya diberitakan di Pikiran-Rakyat.com, sebuah video memperlihatkan sekumpulan warga yang menyambangi AEON Mall di Cakung, Jakarta Timur di media sosial pada Selasa 25 februari 2020.

Dalam video yang diunggah pemilik akun @RockersPantura itu terlihat segerombolan warga dari berbagai kalangan usia memadati jalan.

Baca Juga: Gagahnya Gundala dan Batman Tidak Diimbangi dengan Fasilitas Umum Memadai di Taman Superhero Bandung

Segerombolan warga itu diduga manyambangi Aeon Mall untuk memprotes banjir yang diklaim akibat Aeon Mall.

"Ribut nih di JGC Aeon Mall Cakung.. infonya sih begini, JGC meluap harusnya perumahan JGC banjir tapi dibuka pintu airnya ke arah komplek warga di belakangnya," tulis akun @RockersPantura dalam cuitannya.

Video itu telah mendapat retweet sebanyak 1.600 kali, disukai 1.500 pengguna dan sudah dikomentari sebanyak 141 warganet, terhitung pukul 13.51 WIB Selasa 25 Februari 2020.

Baca Juga: Dijuluki Air Terjun Niagara Mini, Curug Malela Fasilitas Miliki Fasilitas dan Wajah Baru

Salah satu warganet lainnya yang melayangkan komentar atas unggahan itu berpendapat jika peristiwa ini menjadi peringatan bagi pihak pengembang.

Pihak pengembang diingatkan untuk tidak asal membangun tanpa memikirkan dampak lingkungan sekitarnya.

"Masyarakat sekarang semakin kritis & kalau tdk terkendali, mereka bisa menghancurkan. Mereka juga berhak merasakan kenyamanan, meskipun bukan dengan kemewahan seperti yang kalian (pengembang) jual," tulis akun @UG_Moddy dalam unggahan itu.***

loading...

Editor: Agil Hari Santoso

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X