Meski Sebatas Mengirim dan Menerima Pesan Singkat, Masyarakat 16 Distrik di Kabupaten Asmat telah Nikmati Telekomunikasi

- 26 Februari 2020, 11:15 WIB
BUPATI Asmat Elisa Kambu.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat di 16 distrik dari 23 distrik yang ada di Kabupaten Asmat saat ini sudah menikmati telekomunikasi, walaupun hanya sebatas komunikasi dan mengirim atau menerima pesan singkat (SMS).

Bupati Asmat Elisa Kambu di Jayapura, Rabu 26 Februari 2020, menjelaskan saat ini wilayah yang belum dijangkau telekomunikasi di antaranya Aswi, Auyu dan Jutu.

Baca Juga: Surga Terpendam di Sukabumi Selatan, Rosidin: Ada Peninggalan Kebudayaan Sunda Kuno dan Masih Bebas Masuk Tanpa Tarif

Bupati Kambu mengakui telekomunikasi memang menjadi salah satu prioritas pembangunan di wilayahnya, karena efek telekomunikasi dapat langsung dirasakan masyarakat.

Oleh karena itu pemerintah daerah (pemda) dibantu Kementerian Telekomunikasi dan Informatika (Kominfo) akan membangun BTS hingga ke kampung.

Baca Juga: Kemenkop dan UKM Rampingkan Struktur Organisasi untuk Efisiensi

Pemda Asmat, kata dia, menargetkan seluruh ibu kota kecamatan sudah dapat menikmati telekomunikasi pada 2020.

Dengan demikian warga dengan mudah berkomunikasi dengan sanak keluarga, termasuk anak-anak yang sekolah di luar Kabupaten Asmat.

Baca Juga: Amazon Membuat Inovasi, Buka Toko Kelontong Seukuran Mall Tanpa Ada Kasir

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X