Minggu, 5 April 2020

Teater Musikal "PUSARAN CINTA" Siap Digelar Untuk Peringati Hari Perempuan dan Kartini

- 25 Februari 2020, 21:26 WIB
Poster Pusaran Cinta.* /

PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka merayakan "International Women's Day" pada 11 Maret dan Hari Kartini 21 April, Lembaga Teater Perempuan (LTP) M.A.S. Yogyakarta Bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dan  Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Angkatan’49 Mempersembahkan Pementasan Teater Musikal bertajuk PUSARAN CINTA. Disutradari oleh Guru Besar ISI Yogyakarta Prof. Dr. Yudiaryani, M.A, PUSARAN CINTA akan diselenggarakan pada 6 dan 7 Maret 2020 di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta, mulai 19.30-22.00 WIB.

Artis Wulan Guritno turut andil dalam pertunjukan ini bersama Chandra Nilasari, Hakim Indra P, Luwi Darto, Merynda Yola, Rendy Irawan Sandi, Takuloe, Risa Erdila, Silvia A Purba, M. Nur Fadil, Ninit Ungu, Favio Soares, Jeannete, Ipank Fales, Kevin Abani, Daning Doyo, Ericha Nur, Dhasy Swas, Didik Saputro, dan Dinar Saka.

Berdasarkan rilis yang diterima “PR”, Selasa 25 Februari 2020, Pertunjukan PUSARAN CINTA merupakan tafsir baru yang diterjemahkan oleh Toto Sudarto Bachtiar dari naskah aslinya yang berjudul “A Streetcar Named Desire” karya Tennessee Williams, penulis drama Amerika. “A Streetcar Named Desire” merupakan karya terbesar Tennessee Williams yang berhasil memenangkan hadiah Pulitzer untuk sastra Drama dan dimainkan di panggung Broadway US sepanjang dua tahun tanpa henti. 

Baca Juga: Pembahasan Omnibus Law Ditunda Sampai Habis Reses Lantaran Berbagai Alasan

Naskah ini menunjukkan adanya pertentangan antara nilai tradisi dunia lama (Eropa) dengan nilai dunia baru(Amerika). Pertentangan pemikiran terjadi antara keanggunan melawan agresivitas dan materialisme. 

loading...

Konflik kejiwaan yang terjadi antara individu dan lingkungannya, antara individu dengan pikiran-pikirannya sendiri, dengan harapan dan fantasi-fantasinya.

Wujud Perjuangan Sosok Perempuan

Lalu apa relevansinya dengan masyarakat penonton di Indonesia? relevansinya adalah, pertunjukan teater musikal PUSARAN CINTA menjadi potret kehidupan masyarakat Indonesia masa kini. Ada relasi struktur masyarakat yang kuat antara cerita dengan kehidupan masyarakat di Indonesia, yaitu perjuangan hidup masyarakat pinggiran dan perjuangan hidup perempuan.

Baca Juga: 4 Kali dalam 2 Bulan, Rumah Roy Marten Kebanjiran Lagi

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X