Kawasan Istana Kepresidenan Sempat Alami Banjir, Berikut Beberapa Ruas Jalan yang Terendam

- 25 Februari 2020, 09:31 WIB
HALAMAN depan Masjid Baiturrahim yang berada di sisi sebelah kanan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara juga terendam air pada Rabu 25 Februari 2020 pagi.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung sejak Selasa 24 Februari 2020 hingga Rabu 25 Februari 2020 menyebabkan beberapa wilayah di Jakarta mengalami banjir, termasuk di kawasan istana kepresidenan Jakarta.

Tampak halaman depan Masjid Baiturrahim yang berada di sisi sebelah kanan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara ikut terendam air.

Baca Juga: Rekap Hasil Pertandingan Pekan ke-27 Liga Primer Inggris: Chelsea Atasi Tottenham hingga Liverpool Catatkan 18 Kemenangan Beruntun

"Istana banjir," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu 25 Februari 2020.

Pramono menunjukkan foto dan video petugas istana untuk membersihkan genangan air di sejumlah lokasi di kompleks istana kepresidenan.

Namun pada sekitar pukul 07.00 WIB, air sudah mulai surut.

Baca Juga: Polisi Lakukan Observasi Kejiwaan Pelaku Bully Terhadap Sarjana Ekonomi yang sebelumnya Diduga Difabel

"Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 7-an," kata Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin sambil menunjukkan sejumlah video yang menunjukkan kawasan istana kepresidenan sudah bebas dari genangan air.

Dikutip melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro pada pukul 05.36 WIB dilaporkan banjir merendam sejumlah ruas jalan maupun permukiman penduduk di sebagian wilayah Jakarta sejak pukul 04.00 WIB.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X