Sri Sultan Hamengku Buwono X Temui Keluarga Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi

- 22 Februari 2020, 15:09 WIB
SRI Sultan Hamengku Buwono X Temui Keluarga Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi /dok.instagram.com/humasjogja

 

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan peninjauan langsung ke SMP Negeri 1 Turi di Sleman.

Ia juga mengunjungi puskesmas Turi pada Jumat 21 Fabruari 2020 untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga siswa SMP Negeri 1 Turi yang meninggal akibat aktivitas susur sungai di Sungai Sempor.

Sri Sultan mengaku akan memantau mengenai kelanjutan penanganan kejadian yang menimpa siswa kelas 7 dan kelas 8 di SMPN 1 Turi tersebut.

Baca Juga: Kembali Disinggung Soal GBLA, Wali Kota Bandung Oded M Danial: Masih Berkoordinasi

Sehingga ia memerintahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman untuk mengeluarkan ibauan mengenai aktivitas yang berkaitan dengan sungai.

"Saat musim hujan ini kita harus tetap menjaga keselamatan, itu nomor satu.

"Selama musim hujan jangan melakukan aktivitas di sungai dengan alasan apapun baik acara bersih desa atau bersih kali, ditunda saja dulu," ujar Sultan dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam unggahan foto @humasjogja pada Sabtu 22 Februari 2020.

Ia juga menjelaskan kedekatan Sungai Sempor dengan Gunung Merapi menjadikan sungai tersebut mendapatkan kiriman air hujan lebih banyak dibandingkan pada wilayah lain.

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Sinar Jateng

Media dalam Respek Kepublikan

30 Oktober 2020, 20:14 WIB
X