Jumat, 5 Juni 2020

Pembebasan Lahan Jalan Tol Pertama di Aceh Berjalan Mulus, Jokowi Pastikan Lebaran 2020 sudah Berfungsi

- 22 Februari 2020, 12:09 WIB
PRESIDEN Jokowi saat meninjau Proyek Jalan Tol Sigli-Banda Aceh, di Interchange Jalan Tol Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang, Jumat 21 Februari 2020.* /Dok.Humas Setkab/Oji.

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol penghubung Banda Aceh-Sigli berjalan mulus sehingga pembangunan dapat dikejar agar dapat dipastikan pada libur lebaran 2020 sudah dimanfaatkan warga.

Jalan tol Banda-Aceh dibangun sejak 2018 dengan panjang 74 kilometer oleh PT Hutama Karya (HK) selaku kontraktor.

Demikian disampaikan Jokowi usai meninjau Jalan Tol Banda Aceh-Sigli sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi sekretariat kabinet pada Jumat 21 Februari 2020.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-27, Dibuka dengan Big Match hingga Duel antara Peringkat 2 dan 3

“Alhamdulillah tol dari Banda Aceh menuju ke Sigli ini 74 kilometer. Pembebasan tanahnya berjalan dengan sangat baik. Ini, alhamdulillah," tutur Jokowi.

Jokowi meminta pihak kontraktor mengejar pembangunan jalan tersebut lantaran pembebasan lahan sudah selesai.

Dia pun mengapresiasi lantara pembebasan lahan bisa diselesaikan dengan cepat karena berbeda dengan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol di daerah lain yang sering memakan waktu lama.

Baca Juga: Pasien Positif Virus Corona Melonjak Tajam di Korea Selatan, Diduga akibat Wanita Paruh Baya yang Tularkan Jemaat Gereja

"Tadi justru Dirut Hutama Karya, Bintang Perbowo, menyampaikan pembebasan rampung, biasanya konstruksi kepentok di pembebasannya namun di Aceh lebih cepat prosesnya," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: setkab


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X