Menlu Sambut Kepulangan Tim Aju dan Tim Evakuasi WNI dari Wuhan, Koopsus TNI: Ini adalah Panggilan Merah Putih

- 19 Februari 2020, 10:01 WIB
MENTERI Luar Negeri RI, Retno Marsudi, menegaskan posisi Indonesia dalam konflik Laut Natuna bersama Tiongkok. /DOK. PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - Polemik wabah virus corona baru Covid-19 masih menjadi perhatian global ketika epidemi masih belum bisa dihentikan.

Terdapat 238 Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, Tiongkok yang dipulangkan ke Tanah Air yang sudah menjalani masa karantina di Natuna pada Sabtu, 15 Februari 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi sambut kedatangan lima anggota Tim Aju dari KBRI Beijing dan 42 anggota Tim Evakuasi WNI dari Wuhan di Kantin Diplomasi, Kementerian Luar Negeri, pada Selasa, 18 Februari 2020.

Baca Juga: Jubir KPK Minta Haris Azhar Ungkap Keberadaan Nurhadi Secara Gamblang ke Publik

Acara penyambutan dilakukan setelah seluruh tim menyelesaikan masa observasi 14 hari di Natuna pada 15 Februari 2020 lalu.

“Perkembangan situasi terus berubah—menit per menit, detik per detik. Namun tim bisa bekerja secara solid dan tugas dapat dijalankan dengan lancar. Untuk itu, kami mengapresiasi seluruh pihak serta Kementerian dan Lembaga yang turut mendukung kesuksesan kegiatan dimaksud," ucap Retno dalam sambutannya.

Selain itu, Retno juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Kementerian/Lembaga terkait, Pemerintah RRT, serta masyarakat Natuna atas kerja samanya mulai dari proses persiapan, pelaksanaan, hingga masa observasi.

Baca Juga: 5 Manfaat Saus Tahini Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung

Adapun wakil dari Tim Aju dan Tim Evakuasi, Arianto Surojo menyampaikan persiapan lapangan yang dilakukan sebelum evakuasi.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X