Minggu, 5 April 2020

DPR RI: Kalau Virus Corona Berasal dari Hewan Liar, Warga Tomohon Seharusnya Sudah Lama Terinfeksi

- 18 Februari 2020, 20:21 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI Adriana Dondokambey dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI dengan LBME yang turut dihadiri oleh para peneliti LBME di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 17 Februari 2020.* /DPR RI/Azka/Man

PIKIRAN RAKYAT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat mempertanyakan hipotesis awal yang menyebut kalau virus corona yang menyebar hewan liar seperti kelelawar.

Anggota Komisi VII DPR RI, Adriana Dondokambey pun menyampaikan kalau saja hipotesis itu benar bagaimana dengan budaya masyarakat Tomohon Sulawesi Utara yang sampai saat ini masih setia mengonsumsi kelelawar.

Tidak hanya itu, Adriana Dondokambey juga mempertanyakan apakah virus corona memang benar dari hasil rekayasa manusia atau senjata biologis.

Baca Juga: Tips Kecantikan untuk Wanita yang Berumur 30 Tahun ke Atas agar Terlihat Awet Muda

Pertanyaan itu disampaikan Adriana kepada Direktur Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBME) Amin Soebandrio dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VII DPR RI dengan LBME yang turut dihadiri oleh para peneliti LBME di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dar situs resmi DPR RI, Senin 17 Februari 2020.

"Karena sejak nenek moyangnya, masyarakat Tomohon memakan hewan-hewan liar seperti kelelawar, biawak dan ular. Tapi hingga kini belum ada masyarakat di Tomohon dan sekitarnya yang terinfeksi virus Corona,” ujar Adriana.

Pada kesempatan itu, Direktur LBME, Amin Soebandrio menjawab pihaknya tidak dalam posisi menjawab hal tersebut.

Baca Juga: Saling Menguatkan, Bunga Citra Lestari Tenangkan Noah di Peristirahatan Terakhir Ashraf Sinclair

Namun demikian LBME tidak bisa menepis soal rumor yang menyatakan bahwa banyak teori konspirasi yang mempertanyakan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: DPR RI

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X