Kamis, 2 April 2020

Soal 3 WNI Terinfeksi Virus Corona, Kemenkes Masih Tunggu Konfirmasi dari Kementerian Luar Negeri

- 18 Februari 2020, 18:01 WIB
ILUSTRASI virus corona.* /ANTARA

 


PIKIRAN RAKYAT - Kabar terbaru dari kru kapal Diamond Princess yang tengah menjalani karantina setibanya di Yokohama pada 3 Februari menyebutkan bahwa tiga Warga Negara Indonesia (WNI) terkonfirmasi positif virus corona.

Tiga WNI ini, merupakan bagian dari 78 warga Indonesia lain yang menjadi awak kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di perairan Yokohama, Jepang.

Pihak Kementerian Kesehatan sampai saat ini belum mengambil langkah khusus dan masih menunggu konfirmasi ke Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga: Bawang Putih Dijual Rp 28.000 per Kilogram, Harga Gula Pasir di Pasaran Perlu Diwaspadai

"(3 WNI Terkonfirmasi Virus Corona) sedang konfirmasi ke Kemenlu," kata Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Busroni saat dikonfirmasi Pikiran-Rakyat.com via WhatsApp, Selasa 18 Februari 2020.

loading...

Diwartakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mengumumkan kalau ada tiga dari 78 WNI yang menjadi awak kapal pesiar Diamond Princess yang dikarantina di perairan Yokohama, Jepang dinyatakan terkonfirmasi virus corona.

"Berdasarkan komunikasi terakhir termasuk pembicaraan dengan duta besar Jepang, maka diperoleh info bahwa 3 dari 78 kru WNI dinyatakan confirmed (terjangkit virus corona)" katanya.

Dengan tiga kasus yang menjangkiti WNI tersebut, total kasus virus corona dari kapal pesiar tersebut menjadi 446 kasus.

Baca Juga: Beckham Putra Optimistis Uji Coba Tingkatkan Kerja Sama Tim Persib Bandung

Halaman:

Editor: Nuzulia Rega

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X