Kamis, 2 April 2020

Tanggapi Usulan Skripsi Diganti Pengabdian Mahasiswa dari Menteri Desa, Ganjar Pranowo: Ini Ide Bagus, Desa Butuh Kaum Cendikiawan

- 18 Februari 2020, 16:57 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut usulan skripsi diganti pengabdian mahasiswa sangat bagus untuk mempercepat pembangunan di desa.* /Pemprov Jateng

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendukung usulan soal pergantian skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir di Perguruan Tinggi mejadi pengabdian mahasiswa di pedesaan yang diusulkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar.

Ganjar Pranowo berpendapat berbagai persoalan desa bisa dikoordinasikan dengan sumberdaya perguruan tinggi.

Apabila seluruh desa dapat didampingi rutin dan berkelanjutan maka bukan tidak mungkin pelaksanaan program daerah pasti akan lebih mudah.

Baca Juga: Waspada, Menggunakan Masker yang Baru Diproduksi dari Pabrik Ternyata Membahayakan Kesehatan

Ganjar Pranowo menyebut usulan tersebut sangat bagus untuk mempercepat pembangunan di desa.

loading...

Demikian disampaikan Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Dana Desa di Holy Stadium, Grand Marina Bay Semarang bersama Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Selasa 18 Februari 2020.

“Ini ide yang sangat bagus. Saya mendukung penuh ide ini karena desa memang butuh kaum-kaum cendekiawan untuk maju," kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: 17 Tahun Jalani Bahtera Rumah Tangga, Meggy Geram dengan Sikap Cuek Kiwil

Belum lagi kata dia, Jawa Tengah memiliki potensi sumber daya pendidikan tinggi sangat besar lantaran beberapa perguruan tinggi sudah banyak berkecimpung dalam pembangunan di desa.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X