Kamis, 2 April 2020

Kartu Prakerja Cair April 2020, Jabodetabek dan Bandung Jadi Daerah Uji Coba Pertama

- 18 Februari 2020, 16:22 WIB
KEPALA Staff Kepresidenan, Moeldoko menyatakan kartu pra kerja yang dijanjikan Jokowi dalam kampanye pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan cair pada April 2020.* /PMJ NEWS

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Staff Kepresidenan, Moeldoko menyatakan kartu prakerja yang dijanjikan Jokowi dalam kampanye pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan cair pada April 2020.

Wilayah pertama yang akan menerima kartu prakerja ini meliputi wilayah Jabodetabek dan Bandung, Jawa Barat untuk kemudian dievaluasi terhadap respon kebijakan ini.

Moeldoko menyebut alasan akan diterapkan di wilayah ini lantaran Jabodetabek dan Bandung memiliki angkatan kerja yang besar.

Baca Juga: Keluhkan Harga Pakan, 160 Peternak Ayam Petelur di Kabupaten Ciamis Gulung Tikar

Demikian disampaikan Moeldoko di Jakarta sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ NEWS pada Selasa 18 Februari 2020.

loading...

"Kami awali dari Jabodetabek, setelah itu kami segera dapat feedback, dari feedback itu kami segera benahi terus langsung masuk ke daerah lain,” tutur Moeldoko.

Moeldoko menjelaskan usai mencermati dan mengevaluasi, peluncuran kartu prakerja tersebut rencananya akan dikembangkan ke Pulau Jawa terlebih terutama Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Menggaet Kunjungan Wisatawan ke Jawa Barat dengan Kereta Api, Sepanjang Perjalanan Akan Dimanjakan Keindahan Alam

Payung hukum untuk peluncuran kartu prakerja ini berupa peraturan presiden (perpres) yang akan digodog hingga bulan Maret sehingg April sudah bisa diluncurkan.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: PMJ News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X