Selasa, 2 Juni 2020

Usai Tak Sadarkan Diri karena Idap Kanker, TKI di Hong Kong Meninggal Dunia

- 18 Februari 2020, 11:03 WIB
BUPATI Batang Wihaji sedang berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja setempat untuk mengupayakan pemulangan seorang jenazah TKI Kabupaten Batang yang bekerja di Hong Kong.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Dikabarkan mengidap kanker berstadium tinggi, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) meninggal dunia usai tak sadarkan diri dan jalani perawatan di rumah sakit selama 5 hari.

TKI asal Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Siti Khotijah (37) meninggal di Hong Kong dan hingga kini jenazahnya masih dalam proses pemulangan.

Baca Juga: Berkat Teknologi VR, Ibu Bertemu Kembali dengan Putrinya yang Telah Meninggal

Bupati Batang Wihaji di Batang, Selasa 18 Februari 2020, mengatakan bahwa Siti Khotijah (37) warga Desa Batiombo, Kecamatan Bandar meninggal pada 12 Februari 2020 dan kini masih diupayakan oleh pemkab untuk proses pemulangan jenazah.

"Untuk pemulangan jenazah masih menunggu informasi dari Konsulat Jendral RI (KJRI) di Hong Kong. Posisi jenazah, masih di rumah sakit Hong Kong, menunggu administrasi," katanya.

Baca Juga: Jenazah Ashraf Sinclair Tiba di Rumah Duka, Manajer BCL: Kita Menunggu Keluarga dari Malaysia

Bupati Wihaji mengatakan berdasar surat dari KJRI Nomor: B-00069/HONG KONG/200214 yang ditujukan kepada Menteri Luar Negeri, Menteri Ketenagakerjaan, Kepala BP2MI (BNP2TKI), pada 6 Februari 2020, Siti Khotijah pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Pada surat dari KJRI yang di tandatangani oleh Perwakilan KJRI Ricky Suhendar itu juga menyebutkan bahwa diagnosa terhadap Siti Khotijah terdapat tumor/kanker pada saluran pernafasan dalam stadium tinggi.

Baca Juga: Hujan Terus Melanda, Kirmir Sungai Cidurian di Samping Universitas Widyatama Cikutra Runtuh

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X