Senin, 30 Maret 2020

Waspada Banjir Jakarta, Ketiggian Air Laut di Marina Ancol dan Pasar Ikan Naik Jadi Siaga 3

- 18 Februari 2020, 07:35 WIB
PETUGAS Suku Dinas Sumber Daya Air Aliran Timur terus memantau aliran air di Stasiun Pompa Ancol, Jakarta Utara, Rabu 8 Januari 2020, menyusul pernyataan BMKG yang memperkirakan daerah pesisir Jakarta Utara akan terkena banjir rob.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Warga Jakarta Utara waspada akan banjir rob.

Pasalnya ketinggian air di dua pintu air penjaga banjir rob di Jakarta Utara yakni Pintu Air Marina Ancol dan Pompa Pasar Ikan naik menjadi status siaga 3.

Data per pukul 05.00 WIB, dikutip laman Posko Banjir Sumber Daya Air DKI Jakarta, Selasa 17 Februari 2020, mencatat ketinggian air di Pintu Air Marina Ancol terpantau 192 centimeter atau di atas ketinggian normal.

Baca Juga: Tidak Lagi Kejar Karier dan Harta di Hari Tuanya, Mpok Atiek: Harus Cari Pahala, yang Dibawa Amal Ibadah

Ketinggian normal pintu air tersebut yakni di bawah 170 centimeter. Ketinggian air itu berangsur naik sejak pukul 02.00 WIB.

loading...

Demikian pula di Pompa Pasar Ikan berstatus siaga 3 dengan ketinggian air 190 centimeter atau di atas ketinggian normal yaitu di bawah 170 centimeter.

Baca Juga: Selalu Rindu dengan Mendiang Ayahnya, Anak Autis di Malaysia Kunjungi Pusara Abah untuk 'Bercerita' Setiap Jumat

Sementara itu, di waktu yang sama, pintu air Air Jembatan Merah yang dilalui aliran Sungai Ciliwung berstatus siaga 2 dengan ketinggian air 184 centimeter.

Posko banjir Sumber Daya Air DKI Jakarta memantau sebanyak 21 pintu air dan pompa se Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.***

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X