Rabu, 1 April 2020

3 Menteri Ramai-ramai Resmikan Rusun Santri di Ponpes Lirboyo Kediri, Pramono Anung: Membangun Ponpes adalah Membangun Indonesia

- 17 Februari 2020, 21:57 WIB
3 Menteri Ramai-ramai Resmikan Rusun Santri di Ponpes Lirboyo Kediri, Pramono Anung: Membangun Ponpes adalah Membangun Indonesia .* /Kementerian PUPR

PIKIRAN RAKYAT - Rumah Susun (Rusun) di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Mubtadiin, Lirboyo di Kota Kediri, Jawa Timur diresmikan oleh pemerintah pada Sabtu 15 Februari 2020.

Peresmian Rusun ini langsung dilakukan oleh tiga menteri sekaligus yaitu Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam sambutannya, Pramono Anung menyampaikan pembangunan Rusun Santri merupakan salah satu upaya pemerintah mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu fokus utama program Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Buru Dokter Klinik Aborsi Tempat Ditemukan 903 Jasad Janin

Pramono mengklaim pemerintah pusat berkomitmen akan semaksimal mungkin untuk bisa memfasilitasi kawasan pendidikan khususnya pendidikan agama Islam.

loading...

"Indonesia sudah menjadi contoh sebagai populasi terbesar muslim dengan negara yang berasaskan demokrasi.

"Saya yakin Indonesia akan lebih kuat jika Ponpes sebagai tiang utama pendidikan agama Islam juga terus semakin baik, membangun Ponpes adalah membangun Indonesia," ujar Pramono sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi kementerian PUPR, Senin 17 Februari 2020.

Baca Juga: Kesal Instagramnya Diretas, Musisi Korea Selatan IU Layangkan Ancaman Serius

Pramono berpesan kepada para santri dan alumni Pesantren Lirboyo untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah dengan terus meningkatkan peran di tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Kementerian PUPR

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X