Jumat, 3 April 2020

Wabah Virus Corona Covid-19 Tak Hentikan Semangat Belajar Mursela Meskipun Baru Selesai Jalani Karantina

- 16 Februari 2020, 20:18 WIB
MURSELA (21) telah kembali ke kediamannya di Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi. Dia bersama mahasiswa asal Kabupaten Bekasi lainnya, Husnia, kembali ke rumah setelah sebelumnya menjalani karantina selama 14 hari di Natuna.* /HUMAS PEMKAB BEKASI

PIKIRAN RAKYAT - Tak kandas mimpi Mursela (21). Kendati harus pulang lebih awal lantaran virus Corona yang mewabah di Tiongkok, mahasiswi Kabupaten Bekasi ini tetap mantap melanjutkan studi. Dia bakal tetap berkuliah meski hanya di rumah, di balik layar komputer.

"Kuliah tetap karena masih ada kontrak di sana (Tiongkok). Tidak masalah bisa lewat kuliah online," kata Mursela usai kembali dari Natuna, Kepulauan Riau. Setelah menjalani masa karantina 14 hari, Mursela telah kembali ke rumahnya di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Mursela merupakan satu dari dua mahasiswa asal Kabupaten Bekasi yang menimba ilmu di Wuhan, Tiongkok. Mursela merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Industri di Universitas Mercu Buana Jakarta. Sejak beberapa waktu lalu, Mursela menjalani program pertukaran mahasiswa di Wuhan of Technology University.

Baca Juga: Reservoir Air Terbesar di Indonesia Segera Berfungsi Tahun Ini

Namun karena mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19) atau virus Corona di Tiongkok, dia pun ikut dipulangkan bersama ratusan warga Indonesia lainnya. Sabtu 15 Februari 2020 lalu, Mursela yang telah menjalani karantina akhirnya kembali ke rumah.

loading...

Mursela mengaku sebenarnya dirinya masih terikat dalam program pertukaran mahasiswa itu. Program itu sedianya berakhir pada Juni 2020 mendatang. Namun akibat virus tersebut, kesempatan Mursela untuk menggali ilmu lebih dalam pun terhambat. Meski begitu Mursela mengaku bakal terus memperjuangkan kesempatan tersebut.

"Saya sebenarnya kan sampai Juni di Wuhan, kuliah tapi ya pulang. Cuma ini masih ada kesempatan buat ikut kuliah walau dari jauh. Makanya saya akan kejar karena ini kesempatan saya buat terus ngembangin diri. Saya ingin punya ilmu lebih dengan belajar di sana," ujar Mursela yang mengaku ingin kembali ke Tiongkok jika diberi kesempatan dan kondisinya sudah memungkinkan.

Baca Juga: Beredar Isu Longsor Susulan di KM118 Tol Cipularang, Polrestabes Bandung Pastikan Itu Kabar Hoaks

Selain Mursela, satu mahasiswa asal Kabupaten Bekasi yang turut pulang itu Husnia. Bersamaan dengan Mursela, Husnia pun telah kembali ke kediamannya di Cikarang Utara.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X