Jumat, 21 Februari 2020

Sembilan Warga Jabar Pulang dari Observasi Virus Corona di Natuna, Ini Langkah Pemprov Jawa Barat

- 15 Februari 2020, 15:39 WIB
SUASANA upacara pelepasan WNI usai observasi COVID-19 di Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu, 15 Februari 2020.* /

PIKIRAN RAKYAT - Sembilan warga Jawa Barat yang menjalani observasi di Natuna akan mendapatkan pendampingan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Para warga Jawa Barat tersebut bisa kembali pulang ke daerah-daerah asalnya usai menjalani observasi virus corona atau COVID-19 di Natuna, Kepulauan Riau, Sabtu 15 Februari 2020.

Guna menyiapkan segala hal yang dibutuhkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemprov Jabar sudah menyiapkan kendaraan yang akan mengantar sembilan warga tersebut.

Baca Juga: Akan Digelar Bulan Juni 2020, Layout Balap Formula E di Jakarta Diperkenalkan

“Pemprov Jabar menyambut gembira, warga negara Indonesia yang diobservasi di Natuna negatif terpapar dari Covid-19, semuanya dinyatakan sehat. Kami sudah menyiapkan penjemputan dengan kendaraan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/kota untuk mengantar sembilan orang asal Jabar dari Jakarta ke rumah masing-masing,” kata Ridwan Kamil dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Observasi yang dilakukan terhadap 238 WNI selama 14 hari oleh pemerintah Indonesia ditegaskan Kementerian Kesehatan semuanya dalam keadaan sehat.

Mereka direncanakan diterbangkan dari Natuna ke Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pada siang ini.

Baca Juga: Jeruk hingga Jahe, Berikut 7 Makanan untuk Hilangkan Nikotin dari Tubuh

Pihak Pemprov Jabar telah menyiapkan penjemputan di Bandara Halim Perdanakusuma, selanjutnya mengantar sembilan warga asal Jabar itu ke daerah asalnya.

“Semoga semuanya lancar sampai tujuan. Kita doakan bersama pula Indonesia dijauhkan dari masalah ini,”ujar Kang Emil.***


Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X